Cara Menghitung Biaya Kitchen Set Per Meter

Cara Menghitung Biaya Kitchen Set Per Meter : Kitchen set merupakan kebutuhan elemen dapur . untuk itu tidak bisa lepas dari fungsi serta kegunaan nya sendiri. cara menghitung biaya kitchen set itu per meter. harga yang variatif dan tergantung kwalitas dan aksesoris. Pasalnya setiap rumah pastinya memiliki ruangan yang khsus untuk meletakkan kitchen set tersebut. banyak yang bertanya, bagaimanakah cara menghitung biaya kitchen set per meter? kami menghitungnya per panjang kabinet. harga kitchen set kami yang jelas lebih murah.

Berbicara mengenai harga kitchen set, setiap tukang kitchen set pastinya mematok harga tertentu di setiap penjualannya. Terkadang harga dari penjualannya pun beragam dan berbeda-beda, hal ini ternyata banyak faktor yang mempengaruhi.

Faktor tersebut seperti aspek material, jenis-jenis bahan, jenis bahan finishing, dan volume kitchen set tersebut. Hal ini lah yang menyebabkan harga disetiap penjualan kitchen set berbeda-beda. Maka dari itu disini kami akan membahas lengkap mengenai cara menghitung biaya kitchen set per meter sesuai bahan yang digunakan.

  1. Bagian Kabinet Bawah Frame

Untuk yang pertama bagian kabinet bawah frame, perlu diketahui bahwa dalam pembuat kitchen set murah ini ada beberapa bahan. Seperti plywood dan blockboard, masing-masing memiliki harga tersendiri dan berbeda dari yang lainnya.

Untuk kabinet bawah frame yang terbuat dari bahan plywood perhitungan nya seharga Rp. 1.200.000 per meter nya. Jadi Anda bisa memperkirakan sendiri jika Anda ingin beberapa meter tinggal Anda kalikan degan harga di atas.

Sedangkan untuk bahan blockboard, harga yang dibanderol lebih murah dibandingkan dengan bahan plywood. Hal ini disebabkan bahan plywood memang lebih mahal dibandingkan lainnya. Blockboard dibanderol dengan harga Rp. 1.100.000 per meternya tentunya selisih seratus ribu lebih murah dibandingkan plywood.

  1. Bagian Kabinet Bawah Box

Dan yang kedua perhitungan harga pada bagian kabinet bawah box, hampir sama seperti pada bagian kabinet bawah frame. Bahwa bahan yang digunakan dalam bagian ini juga terdiri dari dua bahan plywood dan blockboard.

Begitupun juga dengan harga yang dibanderol, sama seperti hal sebelumnya bahwa bahan plywood memang terkenal lebih mahal dibandingkan blockboard. Pada bagian kabinet box ini, bahan plywood berkisar seharga Rp. 1.700.000-1.900.000 per meter. Sedangkan blockboard dibanderol dengan harga Rp. 1.600.000-1.800.000 per meter.

  1. Bagian Kabinet Atas

Selain itu juga terdapat perhitungan pada bagian kabinet atas, pada bagian kabinet atas ini juga terbuat dari bahan plywood dan blockwood. Untuk perhitungan harganya, pastinya berbeda dengan bagian lainnya.

Yakni untuk bahan plywood dihitung sekitar Rp. 1.600.000 per meter nya, sedangkan untuk bahan blockwood seharga Rp. 1.400.000-1.500.000 per meternya. Jadi, untuk menghitungnya cukup dengan Anda mengkalikan berapa meter kabinet atas yang Anda inginkan dengan harga tersebut.

  1. Bagian Multiplek

Tukang kitchen set biasanya juga menggunakan bahan yang terbuat dari multiplek, jelas hal ini berbeda dengan pada umumnya. Bahan multiplek ini juga disatukan degan bahan finishing yakni dengan cat duco atau melamin yang terbilang cukup terjangkau.

Untuk perhitungan harganya bahan multiplek yang diberi finishing cat duco atau melamin ini berkisar seharga Rp. 2.000.000 hingga Rp. 200.500 per meter lari. Jadi seperti biasa cukup Anda kalikan berapa meter yang Anda inginkan dengan harga diatas.

Demikian itulah pembahasan kami mengenai cara menghitung biaya kitchen set per meter dengan mengenali bahan-bahannya. Selain itu, jika Anda juga menginginkan kitchen set dengan ukuran kitchen set minimalis Anda juga bisa mendapatkannya. Pastinya dengan perhitungan harga yang sudah ditetapkan, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *